Rabu, 02 Maret 2011

SOSIALISASI DAN SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT KIBIN


Apa itu Serikat Pekerja Nasional (SPN)...??? itu adalah kalimat pertama yang terlontar, mengawali sesi   Diskusi dan tanya jawab  saat para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan organ penting masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Kibin menghadiri undangan Sosialisasi Hukum dan PerUndang-undang Ketenagakerjaan  yang di selenggarakan oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang yang di nakhodai Rakhmat Suryadi,SH. Pada Kamis 27 Mei 2010 bekerjasama dengan Kecamatan Kibin bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kibin.
Hal ini menjadi penting untuk dilakukan, karena Kecamatan Kibin sebagai penyangga utama dan sentra domisili para pekerja sektor produksi yang notabene sebagai anggota SPN dan bertujuan  untuk memperkuat gerakan dan orieantasi kegiatan organisasi yang didasarkan pada pemenuhan kebutuhan pengetahuan anggota pada induk organisasinya yakni  Serikat Pekerja Nasional
”Masyrakat juga perlu mengetahuinya tentang hukum ketenagakerjaan sebab lebih kurang 83 % masyarakat Kec. Kibin sebagai Pekerja sektor Formal maupun informal” tutur bapak H.Thabrani selaku Sekretaris Kecamatan Kibin saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara ini.
Acara ini juga selain dihadiri para Kepala Desa dan organ masyarakat di wilayah kecamatan Kibin, turut hadir dari pihak Kepolisian Sektor Cikande-Kibin  diwakili oleh IPTU Bagus Prasetyo (Wakapolsek), Bp Asep Saepudin Selaku Camat Kibin perwakilan dari Koramil, dan seluruh jajaran pengurus Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Serang hadir juga selaku nara sumber Asep Saepulloh SH. Dan Fuji Santoso dari DPD SPN Prop Banten
Langkah ini dilikakukan oleh SPN untuk memberikan pemahaman  kepada masyarakat bahwa organisasi ini adalah salah satu wadah para pekerja dikabupaten Serang yang bertujuan memberikan perlindungan, pembelaan hak dan kepentingan serta meningkatkan kehidupan yang layak bagi pekerja/ buruh dan keluarganya. Sosialisasi Hukum dan Undang-Undang Ketengakerjaan secara garis besar  bertujuan memberikan pemahaman tentang gerakan organisasi pekerja dan perannya serta membuka komunikasi lebih dini selain kepada anggotanya, keluarga dan jaringan masyarakat sebagai pilar yang terkena dampak langsung dari perubahan pola kehidupan  masyarakat tani menjadi masyarakat industri yang dikemas dalam acara dialog interaktif antara peserta dan nara sumber dengan harapan bahwa seluruh komponen yang terlibat dalam pola pengaturan dan pola kehidupan ketenagakerjaan dapat sama-sama berbenah yang obsesinya besarnya adalah untuk terciptanya masyarakat indonesia yang sejahtera. acara di tutup pada jam 12.30 dan sebagai tindaklanjut dari acara ini masyarakat peserta berharap supaya dilakukan secara berkelanjutan dan rencananya SPN Kab Serang akan melakukan kegiatan yang sama di kecamatan lain  (AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar